Kamis, 06 September 2012

TUGAS PTI 9


CARA SEDERHANA MERAWAT KOMPUTER


Merawat komputer merupakan hal yang biasanya kurang mendapat perhatian dari sebagian besar pemilik atau pengguna komputer itu sendiri. Biasanya kita baru "teriak" kalau komputer yang kita pakai mengalami kerusakan. Sebenarnya merawat komputer merupakan tindakan rutin yang sudah seharusnya dilakukan para penguna komputer untuk tetap menjaga computer kita bisa bekerja dengan lebih cepat dan tentunya maksimal. Antara lain:
1.    Install program-program yang perlu saja dan memakan resource hardisk sedikit misalnya untuk pdf reader dari memakai Adobe Reader menjadi Foxit Reader, apabila hanya digunakan untuk membaca Pdf. Karena Adobe menghabiskan memori puluhan megabyte, sedangkan Foxit hanya menghabiskan 3 megabyte/MB. Kemudian Gunakan program dengan program yang sesuai dengan kemampuan komputer anda, Jangan paksakan menginstall program yang di luar batas kemampuan komputer atau di atas spek computer.
2.    Rutinlah membersihkan file-file sampah dalam hardisk komputer anda, sebab akan adanya file-file sampah/file yang sudah tidak berguna akan membuat lambat kerja komputer. Minimalnya dapat menggunakan program Disk Cleanup. Ada di Start Menu->All Program->Accesories->System Tools. Ataupun bisa menggunakan program dari luar tambahan.
3.    Rutinlah merapikan tataan hardisk anda dengan cara melakukan defrag pada hardisk. Program bawaan windowsnya bernama Disk Defragmenter. Ada di Menu->All Program->Accesories->System Tools. Bisa juga menggunakan program tambahan lain.
Begitulah cara sederhana melakukan perawata computer. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar