Kamis, 13 September 2012

TUGAS PTI 10

SOFTWARE UNTUK PERAWATAN KOMPUTER

          Ada beberapa amcam software 9 macam software untuk meningkatkan performa komputer kita agar selalu stabil, tidak lemot dan performanya tidak menurun. Walau bagaimanapun, software bisa rusak karena crash, data yang hilang, beban terlalu berat, dirusak oleh virus, Berikut ini adalah macam softwarenya:
  1. Tweak Manager adalah sebuah freeware yang mudah untuk digunakan dan sangat simple. Aplikasi ini memberikan beberapa pilihan tweaking yang mudah untuk dipilih dan diaktifkan oleh user. Dan ditampilkan seperti sebuah daftar yang disertai option checkbox. Dapat juga dikatakan bahwa ini adalah jalan pintas konfigurasi sistem operasi komputer kita.
  2. Defragglerjika dibandingkan dengan defrag bawaan windows, defrggler ini dapat melakukan defrag pada file dan folder tertentu saja tanpa harus men-defrag keseluruhan drive hardisk sehingga bisa mempercepat prosesnya. Defragmentasi perlu dilakukan agar respons hardisk selalu terjaga. Sayangnya, tool defrag bawaan dari Windows bekerja terlalu lambat ketika melakukan defrag. Defraggler dibuat oleh Piriform, perusahaan yang juga membuat Software CCleaner. Program ini berfungsi untuk mempercepat kinerja komputer anda dengan mengatur sektor-sektor pada hardisk untuk disesuaikan pada type file agar harddisk mudah untuk dibaca oleh komputer.
  3. DriverMax merupakan software atau tool yang memungkinkan kita download driver terbaru langsung dari internet tanpa perlu susah-susah mencari sendiri atau install dari CD. Kita juga dapat membackup Driver yang sudah kita install di windows, dan jika windows anda ingin di install ulang anda hanya perlu merestore(Import) Drivernya setelah selesai proses install ulang Windows. Jadi anda tidak perlu repot menginstall Driver satu-satu.
  4. BatteryCare, Software ini dipercaya bisa merawat battery laptop kita dengan semua kecanggihan yang telah ditanamkan di sofware ini. Salah satunya "discharge cycle", singkat kata pengertiannya, yaitu kita tidak perlu takut battery kita rusak walaupun, kondisinya 100% full dan charger terpasang di laptop.
  5. McAfee, McAfeeVirusScan Plus 2010 with SiteAdvisor merupakan software yang “menggabungkan” Anti-virus, Anti-spyware, Firewall, dan Web Site Safety Ratings.
  6. RecoveryMyFiles, GetData Recover My Files v4.6.8.993 merupakan salah satu aplikasi buat recovery file yang sudah terhapus baik di sengaja ataupun tidak. Menurut informasi yang saya baca, katanya GetData Recover My Files v4.6.8.993 ini merupakan aplikasi recovery yang terbaik untuk saat ini.
  7. Ad-Ware adalah salah satu software yang “paling tua” dalam kategori anti adware dan anti spyware. Hal itu membuat developer dari software ini menjadi sangat berpengalaman dan menjadikan software Ad-Aware Free Internet Security menjadi salah satu software yang paling baik dalam menangani masalah Adware dan Spyware.
  8. RevoUninstaller, Revo Uninstaller Pro dapat membantu kita untuk menghapus software atau menghapus program yang tidak diinginkan yang terinstal pada komputer, bahkan jika kita memiliki masalah menghapus dan tidak bisa menghapus mereka dari "Windows Add or Remove Programs". Program ini juga dapat membersihkan sistem registry dari software yang anda uninstall, sehingga dipastikan komputer kita bersih dari program yang anda uninstall, bahkan baunya saja tidak terdeteksi. Satu kelebihan dibandingkan uninstaller bawaan windows. 
  9. CCleaner (sebelumnya Crap Cleaner) adalah fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar